Mencoba Mengubah Kebiasaan

Maret 02, 2013 , 2 Comments

Nhingz, BLOG--Membentuk diri dari prilaku buruk menjadi baik adalah impian (kemauan) semua orang. Terkadang ada yang bisa karena nasehat/pengaruh dari orang lain ataupun karena kesadaran dari pribadi orang itu sendiri.
Mencoba Mengubah Kebiasaan
Sebagaimana Firman Allah SWT. Dalam QS. Ar-Ra’ad:11.


إِنَّ اللَّهَ لا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّى يُغَيِّرُوا مَا بِأَنْفُسِهِمْ

“Sesungguhnya Allah SWT. Tidak akan mengubah keadaan suatu kaum kecuali kaum itu sendiri mengubah keadaan dirinya sendiri”.
Artinya bahwa ketika kita menginginkan perubahan dalam diri kita, maka kita harus benar-benar selalu berusaha untuk mengubahnya. Yah seperti itulah yang terkandung dalam Ayat tersebut.
Sebagaimana pribadi yang kekurangan, aku selalu coba kok. Memang tak bisa aku pungkiri bahwa materi yang aku peroleh dengan mengikuti pengkajian islam, seminar, training, dan lain-lain lumayan banyak, tapi tetap saja sangat sulit direalisasikan dalam aktifitasku.
Berawal dari aku mencoba terus mencoba untuk mengubahnya. Sedikit demi sedikitpun kebiasaan itu teratasi, akan tetapi jika ada sedikit saja pengaruh atau sanggahan terkait prilaku tersebut akupun kembali menjalani kebiasaan yang sempat teratasi itu. Hufffft,, itulah kelemahan dari diriku.
Saat menjalaninya kembali, aku kadang bilang ke diri sendiri sebagai motivasi.
“Sampai kapan kamu akan seperti ini? Berhentilah untuk melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat! Raihlah impian dalam hidupmu, karena jika tidak sekarang kamu akan ketinggalan dan semakin jauh dengan orang-orang yang memulainya kemarin”.
Jika ada pemikiran yang seperti diatass, akupun bergegas meningggalkan perbuatan itu. Kemudian mencoba melakukan hal-al yang bermanfaat seperti menjalani aktifitasku sebagai mahasiswi yaitu belajar. ^_&

Nhingzhdt

Saya adalah seorang individu yang sedang berusaha mengejar tujuan untuk menjadi sukses, dan berharap hal itu segera terealisasi. Aktivitas saya sehari-hari sebagai seorang guru mata pelajaran IPA, saya mempunyai dedikasi tinggi terhadap dunia pendidikan dan semoga menjadi teladan bagi murid saya. Saya memiliki kecintaan yang mendalam terhadap musik K-pop, yang menjadi sumber inspirasi dan hiburan di tengah kesibukan rutinitas yang saya lalui. Selain itu, hobi saya yaitu senang menonton drama Korea dan drama China yang mencerminkan minat saya dalam cerita, budaya, dan keindahan seni. Berikut drama yang saya favoritkan yaitu Kidnapping Game, Dear Missy, Falling Into You, Bussiness Proposal dan My Dearest.

2 comments:

M. DIDIHARYONO mengatakan...

Tetap berusaha,,, Ok!!! ^_^

Tak ada gading yang tak retak, menjadi manusia nggak ada yang sempurna...
Sebagai manusia kita hanya bisa berusaha, karena yang berhendak mnjadikan segalanya adalah Sang Pencipta... ^^

Keep spirit ^_^