Membandingkannya dengan Masa Lalu

Februari 28, 2013 0 Comments

Nhingz, BLOG--Kesempurnaan hanyalah Milik Sang Pencipta “Allah SWT”. Dan manusia hanyalah makhluk-Nya yang bersifat terbatas, lemah, serba kurang dan saling membutuhkan lainnya, karena mereka diciptakan sebagai makhluk social.
Membandingkannya dengan Masa Lalu

Setelah mendengar informasi tentang kakak, Mama tiba-tiba memarahiku dan memaparkan ketidaksukaannya terhadap calonnya kakak. Ketidaksukaannya bukan sama dia, tapi sama keluarganya. Dimana beliau memberitahukan bahwa dulu terdapat suatu masalah yang nggak bisa dimaafkan olehnya.
Mendengar pernyataan itu, aku sampat menegaskan.
            “Mama, yang akan di ambil itu bukan keluarganya lho,, tapi anaknya.”
Entah nggak mau kalah tahu apa, Mama kemudian membicarakan masalah lainnya, seolah-olah ingin menghindari kelanjutan masalah tadi.
Hmmm,,, karena ingin menyelesaikan masalah tadi, aku meminta beliau untuk menceritakan hal yang pernah dialaminya terkait ketidaksukaannya terhadap keluarga tersebut.
Dari cerita Mama, membuatku sedih. Tapi aku berusaha menguatkan beliau.
“InsyaAllah hal seperti itu tidak akan terulang lagi. Jika kita mau melupakan masa lalu dan kita hilangkan dendam dalam diri kita. Tapi, jika sebaliknya kita masih memikirkan hal seperti itu lagi, masalah tersebut akan berkelanjutan lhoo, takkan berakhir.”Kataku
Mama terdiam sejenak, dan kembali dengan menyatakan.
“Mama sebenarnya bukannya nggak setuju saja pilihan kakakmu, tapi entahlah kita lihat saja kelanjutannya. Sekarang kakakmu masih melanjutkan pendidikannya, Nasehati saja dia untuk tetap konsentrasi dengan pendidikannya dan jangan dulu berpikir tentang pernikahan.”
Dan beliaupun mengakhiri teleponnya. ^_^

Nhingzhdt

Saya adalah seorang individu yang sedang berusaha mengejar tujuan untuk menjadi sukses, dan berharap hal itu segera terealisasi. Aktivitas saya sehari-hari sebagai seorang guru mata pelajaran IPA, saya mempunyai dedikasi tinggi terhadap dunia pendidikan dan semoga menjadi teladan bagi murid saya. Saya memiliki kecintaan yang mendalam terhadap musik K-pop, yang menjadi sumber inspirasi dan hiburan di tengah kesibukan rutinitas yang saya lalui. Selain itu, hobi saya yaitu senang menonton drama Korea dan drama China yang mencerminkan minat saya dalam cerita, budaya, dan keindahan seni. Berikut drama yang saya favoritkan yaitu Kidnapping Game, Dear Missy, Falling Into You, Bussiness Proposal dan My Dearest.

0 comments: