Rasa Ini

Januari 08, 2013 , 0 Comments


Nhingz, BLOG—Saat ini jika kalian bertanya tentangnya, aku hanya bisa memaparkan kata-kata berikut.
            Bohong, jika aku sudah melupakannya.        
            Bohong, jika aku berhenti memikirkannya dan tidak merindukannya.
            Dan bohong, jika aku telah mendapatkan penggantinya.
Rasa ini
Ketika mengangkat telepon darinya, aku tahu itu suara dia. Tapi berusaha untuk tidak peduli dan berpura-pura nggak tahu, karena berharap supaya dia bisa jujur. Mungkin ada sedikit rasa kecewa darinya saat mendengarkan itu.
         
          “Aku Reza, Reza teman SMA mu dulu. Kamu masih ingatkan?” Jelasnya.
Tak ada kata lain yang keluar dari mulutku, hanya…
         
         “Ohhhh, kamu...” (Memperlihatkan ketidakpedulianku)

Tanpa disadari, aku tiba-tiba meneteskan air mata. 
      
         “Apa karena aku sangat merindukannya, sampai-sampai aku seperti ini.” Pikirku
Iyah, aku begitu merindukannya. Sudah 2 tahun terlewati terakhir aku menatap wajahnya. Dia dulu adalah teman spesialku, teman yang menemani hari-hariku ketika menjalani masa SMA, teman yang sangat baik, perhatian, dan mampu melakukan apa saja untukku. Meski banyak masalah yang timbul saat kami bersama, tapi kami bis.a menyelesaikannya dan saling menghargai pendapat satu sama lain.
Tapi ternyata hal itu tidak berlangsung lama. Perpisahanpun terjadi ketika selesai menjalani UAN di SMA, sekitar tahun 2010. Aku memutuskan untuk menjalani kulyah di luar kota (istilahnya ingin merantau), di kota Makassar. Saat aku memberitahu ke dia, dari raut wajahnya dia agak kecewa, kemudian dia melontarkan beberapa pertanyaan.
           
             “Apa harus kamu pergi kesana?” 
             
            “Kenapa nggak kulyah disini saja?”

Akupun berusaha menjelaskannya, kalau  aku harus kesana, aku akan mengambil program Fisika di Universitas Negeri. Di kota ini nggak ada kampus yang buka untuk jurusan itu dan disini juga nggak ada kampus yang berlabel Negeri.
Mendengar penyataan itu, dia hanya terdiam. Lama kelamaan, dia memulai berbicara.
             
           “Apa kamu akan mengakhiri tentang kita?” Tanyanya
Aku hanya tersenyum memandangnya, kemudian berusaha menguatkan dirinya.

“Aku nggak tahu, aku nggak bisa berjanji, kalau memang takdir-Nya mempersatukan kita kembali kita pasti akan bersama. Tapi aku nggak tahu kapan waktu itu, karena waktu akan terus berlalu. Aku harap kamu bisa mengerti…” Jelasku.
***
             
            “Hallo,,, Nhingz…” Ucapnya.
Mendengarnya kembali, aku pun tersadar dari lamunanku. Aku segera menjawabnya iyah. Kemudian aku mulai memberankan diri untuk bertanya keadaannya. Dia masih seperti dulu, sebelum bercerita dia akan balik bertanya. Menanyakan dulu keadaanku baru bercerita tentang keadaannya. Setelah aku bercerita tentang keadaanku, kemudian ia bercerita tentang keadaannya. Aku lega mendengar kalau dia dan keluarganya baik-baik saja.

Supaya rasa ini nggak Nampak, aku berusaha untuk tetap tegar dan memendamnya. Seraya mendengarkan dia bercerita, karena tak mampu lagi untuk memendamnya aku segera ingin mengeluarkan air mataku (menangis). Supaya dia nggak tahu hal ini, aku segera memberitahukan bahwa ada dosen yang masuk ke ruanganku dan mematikan handphoneku. Kemudian akupun menangis,,,, hiksssss….. Hingga terhenti ketika salah-satu teman melihatku dan berharap agar aku bercerita ke dia.

Nhingzhdt

Saya adalah seorang individu yang sedang berusaha mengejar tujuan untuk menjadi sukses, dan berharap hal itu segera terealisasi. Aktivitas saya sehari-hari sebagai seorang guru mata pelajaran IPA, saya mempunyai dedikasi tinggi terhadap dunia pendidikan dan semoga menjadi teladan bagi murid saya. Saya memiliki kecintaan yang mendalam terhadap musik K-pop, yang menjadi sumber inspirasi dan hiburan di tengah kesibukan rutinitas yang saya lalui. Selain itu, hobi saya yaitu senang menonton drama Korea dan drama China yang mencerminkan minat saya dalam cerita, budaya, dan keindahan seni. Berikut drama yang saya favoritkan yaitu Kidnapping Game, Dear Missy, Falling Into You, Bussiness Proposal dan My Dearest.

0 comments: