PERANGKAT AJAR KURIKULUM 2013 IPA KELAS 7

September 11, 2023 , , , 0 Comments

Nhingz BLOG ~ Perangkat ajar atau perangkat pembelajaran adalah pedoman yang terdiri dari berbagai materi pengajaran yang dapat mendukung guru dalam kegiatan belajar mengajar. 

Dari definisi tersebut, maka perangkat pembelajaran K13 dapat diartikan sebagai sebuah pedoman guru dalam kegiatan belajar mengajar yang digunakan pada Kurikulum 2013.

Perangkat Ajar Kurikulum 2013 IPA Kelas 7

Perangkat pembelajaran ini biasanya disusun sendiri oleh guru pada awal tahun pembelajaran. Adapun fungsi dari perangkat pembelajaran adalah sebagai pedoman guru dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar sehingga pembelajaran yang lebih efisien dan efektif bisa tercapai

Dalam Kurikulum 2013, ada berbagai macam perangkat pembelajaran yang harus dipersiapkan oleh guru, berikut referensi yang bisa anda pergunakan:

 

DAFTAR ISI

1. Cover

2. Kalender Pendidikan dan  Keterangannya

3. Analisis Alokasi Waktu

4. Analisis Kompetensi

5. Analisis KI dan KD

6. Penetapan Indikator Pencapaian Kompetensi

7. PROTA

8. PROMES Ganjil dan Genap

9. SILABUS Ganjil dan Genap

10. RPP Ganjil dan Genap

12. KKM Ganjil dan Genap

Demikian perangkat pembelajaran kurikulum 2013 IPA kelas 7 yang dapat kami bagikan, terima kasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat untuk kita semua.

Nhingzhdt

Saya adalah seorang individu yang sedang berusaha mengejar tujuan untuk menjadi sukses, dan berharap hal itu segera terealisasi. Aktivitas saya sehari-hari sebagai seorang guru mata pelajaran IPA, saya mempunyai dedikasi tinggi terhadap dunia pendidikan dan semoga menjadi teladan bagi murid saya. Saya memiliki kecintaan yang mendalam terhadap musik K-pop, yang menjadi sumber inspirasi dan hiburan di tengah kesibukan rutinitas yang saya lalui. Selain itu, hobi saya yaitu senang menonton drama Korea dan drama China yang mencerminkan minat saya dalam cerita, budaya, dan keindahan seni. Berikut drama yang saya favoritkan yaitu Kidnapping Game, Dear Missy, Falling Into You, Bussiness Proposal dan My Dearest.

0 comments: