Salahkah Jika qt hax memilih salah satu di antara 2 kepentingan

April 02, 2013 , 0 Comments

-->
Nhingz, BLOG--Ketika dihadapkan dengan dua aktifitas yang sama pentingnya, aku harus berani mengambil keputusan yaitu menjalankan salah satunya, lainnya terpaksa dibiarkan. Dalam hal ini, dua kegiatan dilaksanakan pada waktu yang sama yaitu perjanjianku sebagai tutor dan sebagai siswa dalam sebuah organisasi.
Kemarin organisasiku mengadakan sebuah Seminar, aku ikut bergabung sebagai panitia dalam acara itu. Hari sebelumnya dilaksanakan rapat juga glady kotor, tapi aku nggak bisa berpatisipasi dikarenakan waktu itu bertabrakan dengan jadwal mengajarku di BTN Paropo Indah.
Sore hari ketika sudah bersiap-siap untuk berangkat ke BTN Paropo Indah, pengajarku dalam organisasi menelpon.
“Hallo, Assalamualaikum?” Ucapnya.
“Walaikumsalam.....” Jawabku.
“Sekarang lagi dimana dek?” Tanyanya
“Maaf Kak, saya nggak bisa ikut berpasitipasi. Karena sekarang saya lagi berangkat ke BTN Paropo Indah.” Jelasku
Mendengar penjelasanku, entah marah atau apa, dia agak menurunkan volume suaranya.
“Jam berapa pulang?” Tanyanya.
“Setelah Sholat Isya Kak?” Jawabku.
“Oh yah dek  untuk acara besok, panitia  diharuskan untuk mengenakan pakaian seragam yaitu jilbab hitam dan kerudung merah, kemudian panitia juga harus datang lebih awal yah. Datang pukul 06.30 WIB. Yah!!!..” Infonya.
“Hmmmm,, yahh Kak....” Jawabku menandakan mengerti.
Kemudian dia mengakhiri teleponnya dengan salam.
Hari H acara seminarpun tiba, aku terbangun dari tempat tidur, kemudian meraih jam weckeerku yang menunjukkan pukul 06.15 WIB.
“Astagaaa, mati aku. Kenapa bisa bangun kesiangan? Aku harus cepat, Aduhhh, bisa-bisa aku dimarahin sama panitia lainnya terutama pengajarku.” Keluhku sambil menyiapkan diri untuk mandi.
20 menit kemudian, aku selesai mandi dan langsung bergegas mengenakan pakaian. Tepat pukul 06,50 WIB. Aku telah siap dan mulai berangkat ketemapt peteh2 (bahasa Makassarnya angkutan umum). Karena takut lebih terlambat laagi, akupun berlari sekeras mungkin supaya cepat sampai ketempat peteh2. Pukul 06.58 WIB. Aku naik peteh2 sambil ngos”an dan pukul 07.10 WIB. Aku sampai tempat tujuan.
Didalam Ruangan Seminar
Saat memasuki ruangan acara Seminar, aku langsung bergabung dengan panitia lainnya untuk merapikan meja, kursi, juga menyusun kue. Aku ditempatkan dibagian Koordinat Seksi acara yang bertugas dibagian registrasi peserta. Hmmm, ketika sedang asyik2 mengatur kue diatas meja tempat registrasi, pengajar organisasi menghampiriku menanyakan terkait ketidakhadiranku kemarin, akupun menjelaskan seperti kejadian sebenarnya,, yahh seperti penjelasan kemarin... Hmmm dia hanya mengangguk dan menyaranku untuk ikut berpatisipasi sampai acaranya selesai, kemudian akupun mengiyakan karena jadwal mengajarku untuk minggu ini diganti ke hari rabu... ^^
Halaman Kampuzzz Unismuhhh
Setelah selesai acara itu, aku bergabung dengan teman satu kampusku yang mengikuti acara seminar tadi sebagai peserta.. ^_^

Nhingzhdt

Saya adalah seorang individu yang sedang berusaha mengejar tujuan untuk menjadi sukses, dan berharap hal itu segera terealisasi. Aktivitas saya sehari-hari sebagai seorang guru mata pelajaran IPA, saya mempunyai dedikasi tinggi terhadap dunia pendidikan dan semoga menjadi teladan bagi murid saya. Saya memiliki kecintaan yang mendalam terhadap musik K-pop, yang menjadi sumber inspirasi dan hiburan di tengah kesibukan rutinitas yang saya lalui. Selain itu, hobi saya yaitu senang menonton drama Korea dan drama China yang mencerminkan minat saya dalam cerita, budaya, dan keindahan seni. Berikut drama yang saya favoritkan yaitu Kidnapping Game, Dear Missy, Falling Into You, Bussiness Proposal dan My Dearest.

0 comments: