Sempat Bingung Mengenai Organisasi

Januari 23, 2013 , 0 Comments

Nhingz, BLOG—Berawal dari aku diajak oleh teman untuk mengikuti sebuah acara yang diadakan oleh salah satu organisasi dikampusku, katakanlah  organisasi itu  adalah organisasi H. Acara itu adalah acara yang biasa mereka adakan setiap hari Jum’at yaitu kegiatan Obsesi (Obrolan Seputar Sistem Islam).
Hmmm_ Sebenarnya aku adalah orang yang sedikit sulit untuk menerima ajakan dalam mengikuti kegiatan, tapi entah karena apa kayanya kemarin aku bisa membuka diriku untuk dapat menerima ajakan mereka.
“Pasti ada yang bertanya, selama ini kamu kemana saja. Kok baru ikut?”
Begini, awalnya atau bisa di bilang mulai semester 1 aku bergabung organisasi (katakanlah organisasi W). Jadi, hanya kegiatan-kegiatannya anak W yang sering aku ikuti, salah-satunya kegiatan yang diadakan mereka di hari Jum’at adalah Kamat (Kajian Jum’at). Jadi kangen sama mereka? Karena sudah satu tahun lebih nggak bergabung sama mereka. Cause, aku telah memutuskan untuk keluar dari organisasi itu, dan memilih menjadi pelajar di organisasi H.
Sempat Bingung Mengenai Organisasi
Menjadi pelajar di organisasi H hampir satu tahun lamanya, tapi aku masih saja di tahap yang bawah, karena memang aku agak sedikit sulit untuk di bilangin. Tapi mulai minggu kemarin aku sudah di kategorikan menjadi pelajar tetap kok disitu.. ^_^
Langsung yah, kegiatan Obsesi kemarin bertema “Pemimpin Untuk Siapa?”. Berbicara mengenai pemimpin untuk siapa, pastinya pemimpin untuk orang mereka yang dipimpin. Karena pemimpin disini adalah orang yang akan memberi contoh, mengawasi, serta yang akan mengayomi dan menjalankan kebijakan-kebijakan pada rakyatnya. Otomatis disini seorang pemimpin itu sangat berpengaruh dalam suatu daerah, wilayah atau Negara…….. dst.
Sepulang dari kegiatan itu, aku mencoba memaparkan kesalah satu seniorku tentang apa yang aku dengar tadi. Tanpa diduga ternyata tanggapannya sedikit mengecewakan karena tiba-tiba dia menjudge bahwa aku nggak boleh memaparkan kedia tentang hal itu dan dia juga memaparkan kalau aku itu sedang menjadi pelajar di organisasi yang tidak di akui di Kampusnya dia.
Rasa takut, cemasku  pun muncul seketika.
“Kok biza begitu,, haruskah aku untuk tidak mengenal yang namanya Organisasi”. Pikirku
Kalau memang seperti ceritanya, aku kan tidak mau juga. Yah dah saat itu aku tiba-tiba muak dengan yang sedang aku jalani, dan aku juga memaparkan kalau aku juga bergabung dan menjadi pelajar disitu berawal dari suatu pemaksaan kok… Mungkin saat sekarang aku mulai ingin terbebas dari hal-hal semacam itu...
Tak lama kemudian setelah senior tempat tadi aku bercerita, datang lagi senior lainnya. Dia melihat mukaku yang cemberut dan sedang dalam kebingungan, dia menyarankan aku supaya bercerita ke dia… Iyah, aku pun mulai bercerita, kalau sedang bingung dalam memilih organisasi…^^
“Apa aku akan tetap menjadi pelajar di organisasi H atau kembali ke organisasi W dan aku juga memaparkan tentang ketidaksukaan senior yang tadi terhadap apa yang sedang aku jalani?”
Kemudian ia pun memberikan nasehat berkaitan dengan dua organisasi itu. Dia juga mengungkapkan kalau kedua organisasi sama-sama baik kok, tapi berhubung aku sedang menjadi pelajar di organisasi H. jadi tetaplah disitu dan aku disuruh memperbaiki niatku… Tentang senior tadi, katanya hanya mengetes sampai mana pemahamanku.

Nhingzhdt

Saya adalah seorang individu yang sedang berusaha mengejar tujuan untuk menjadi sukses, dan berharap hal itu segera terealisasi. Aktivitas saya sehari-hari sebagai seorang guru mata pelajaran IPA, saya mempunyai dedikasi tinggi terhadap dunia pendidikan dan semoga menjadi teladan bagi murid saya. Saya memiliki kecintaan yang mendalam terhadap musik K-pop, yang menjadi sumber inspirasi dan hiburan di tengah kesibukan rutinitas yang saya lalui. Selain itu, hobi saya yaitu senang menonton drama Korea dan drama China yang mencerminkan minat saya dalam cerita, budaya, dan keindahan seni. Berikut drama yang saya favoritkan yaitu Kidnapping Game, Dear Missy, Falling Into You, Bussiness Proposal dan My Dearest.

0 comments: