Nggak Jadi Pulkam

Februari 13, 2013 , 0 Comments

Nhingz, BLOG--Sebenarnya satu minggu yang lalu jika sesuai jadwal akademik dikampus, jurusanku seharusnya sudah mulai libur dan pastinya aku akan pulang kampong (pulkam). Hmmm,,, betapa senangnya aku jika pulkam, bisa ketemu orang tua dan ngumpul-ngumpul bareng keluarga lainnya.
Nggak Jadi Pulkam
Tapi ternyata tidak sesuai harapan, ruanganku berbeda. Berhubung ada salah satu mata kulyah inti yang belum selesai proses kulyahannya, jadi liburanpun dipending dulu. Hufftttt…^^
Masalah yang  terdapat pada mata kulyah ini adalah bukan dikarenakan mahasiswa/mahasiswinya yang malas, tapi sebaliknya. Cause hal itu, untuk penanggung jawab mata kulyah (Lismag) inipun diganti beberapa kali, dan akhirnya kembali bertemu dengan dosen yang lumayan disiplin dan agak pelit nilai,,, Hmmm jadi mahasiwanya deh yang tersiksa…
Mata kulyah lainnya ada yang sementara mengadakan proses final dan ada juga yang sudah selesai, ehhh terkhusus Lismag baru membuka pertemuannya.
“Aduuhhh,,, pengen deh nggak usah ikut mata kulyah Lismag. Tapi aku takut juga nanti nilaiku ada yang bermasalah .” Pikirku
Dua minggu telah lewat dalam mengikuti proses perkulyahan Lismag, akhirnya diadakanlah MID. Yah seperti biasanya aku datang kekampus Ontime dalam mengikuti proses perkulyahan itu. Sampai dikampus aku langsung masuk dan siap untuk mengikuti MID. Tapi sebelum dibacakan soal, dosen mengumumkan informasi, katanya karena berhunbung dalam pengurusan KRS untuk semester genap, nilai mata kulyah semester ganjil harus masuk dan lengkap. Sehingga proses perkulyahan secepat mungkin harus segera diselesaikan, dan diapun menetapkan tanggal finalnya.
Meendengar hal itu hatiku lumayan senang, akupun berencana untuk  segera pulkam. Ketika pulang dari kampus aku langsung kekantor Pelni untuk menanyakan jadwal keberangkatan kapal menuju kotaku. Betapa kagetnya aku setelah mendengar kalau jadwal kapal yang menuju  kotaku adalah besok. Iyah besok, jum’at tanggal 09/02/2013, dimana pada hari itu juga aku akan mengikuti final Lismag mata kulyah terakhir.
            “Pulang kampung atau ikut final yah?” pikirku
Bimbang jadinya, jika aku pulkam aku akan happy. Tapi nilaiku terbengkalai. Sebaliknya, nilai aku akan baik jika tidak pulkam.
Yah, dikarenakan mata kulyah Lismag hanya ditemukan disemester ganjil dan tidak bisa mengikuti disemester lain, kecuali kalau regular. So aku akan lebih mendahulukan nilaiku deh supaya nggak bermasalah, dan untuk pulkamnya dipending dulu…

Nhingzhdt

Saya adalah seorang individu yang sedang berusaha mengejar tujuan untuk menjadi sukses, dan berharap hal itu segera terealisasi. Aktivitas saya sehari-hari sebagai seorang guru mata pelajaran IPA, saya mempunyai dedikasi tinggi terhadap dunia pendidikan dan semoga menjadi teladan bagi murid saya. Saya memiliki kecintaan yang mendalam terhadap musik K-pop, yang menjadi sumber inspirasi dan hiburan di tengah kesibukan rutinitas yang saya lalui. Selain itu, hobi saya yaitu senang menonton drama Korea dan drama China yang mencerminkan minat saya dalam cerita, budaya, dan keindahan seni. Berikut drama yang saya favoritkan yaitu Kidnapping Game, Dear Missy, Falling Into You, Bussiness Proposal dan My Dearest.

0 comments: