[Finally] MK yang harus diikuti

Mei 19, 2013 , 0 Comments


Nhingz, BLOG--Hmmmm gak jelas nehh pikiranku, sehingga agak nggak sesuai dengan apa yang sedang aku jalani. Hal ini berawal dari penyampaian dari salah seorang teman 1 ruangan yang memaparkan kalau temanku yang namanya Uppa akan melangsungkan resepsi pernikahannya di tanggal 19 Mei di Sinjai ( salah satu nama desa di Sulawesi Selatan).

“Haaaaaa, 19 Mei…” datarku, sambil berpikir kalau hari itu akan bertepatan dengan kegiatan MK.

Pernikahan merupakan kegiatan yang sacral, dimana insan sedang menunaikan salah satu sunnah Rasululllah.

النِّكَاحُ مِنْ سُنَّتِي فَمَنْ لَمْ يَعْمَلْ بِسُنَّتِي فَلَيْسَ مِنِّي وَتَزَوَّجُوا فَإِنِّي مُكَاثِرٌ بِكُمْ اْلأُمَمَ وَمَنْ كَانَ ذَا طَوْلٍ فَلْيَنْكِحْ وَمَنْ لَمْ يَجِدْ فَعَلَيْهِ بِالصِّيَامِ فَإِنَّ الصَّوْمَ لَهُ وِجَاءٌ * رواه ابن ماجة

“Menikah itu sunnahku, barang siapa yang tidak mengamalkan sunnahku maka bukan golonganku, dan menikahlah kalian sesungguhnya aku adalah orang yang memperbanyak umat, barang siapa yang punya kemampuan maka menikahlah dan barang siapa yang tidak punya kemampuan maka berpuasalah sesungguhnya puasa sebagai perisai (benteng penjagaan)”.( HR Ibnu Majah )

Jadi sebagai seorang teman, aku diharapkan bisa datang ke pesta tersebut. Iyah, aku kepengen sekali kepesta itu, sekaligus jalan-jalan ke daerah Sinjai yang belum pernahku datangi, sehingga menjadi pengalaman yang mengesankanlah bagiku.

Tapi ternyata itu hanya sampai pada keinginan hati saja, aku diharuskan oleh Kakak untuk mengikuti kegiatan MK yang akan dilenggarakan di Stadion Andi Mattalatta tepat 19 Mei. Dimana 2 minggu lalu aku sempat meminta izin sama Kakak tentang keberangkatanku ke Sinjai.

“Jangan,,, kamu harus ikut MK, dimana kegiatannya insyaAllah bermanfaat. Kalau kamu berangkat, akan bertambah dosa buat kamu, karena kemungkinan pernikahan yang diselenggarakan tidak islami (maksudnya campur baur antara laki-laki dan perempuan)” jelasnya.

Setelah mendengar pernyataan itu, aku malah berpikir kalau memang nggak bisa berangkat ke Sinjai, aku juga nggak akan datang ke kegiatan MK. Sehingga setiap ada informasi tentang itu aku selalu menjauhh.

Hingga tiba H-1

Paginya di sms oleh beberapa teman yang menginfokan keberangkatan ke Sinjai, akupun mereply sms itu untuk meminta maaf karena nggak bisa ikut. Oh ya berhubung daerah Sinjai lumayan jauh dari Makassar,  kami harus berangkat sebelum hari H. Sebab, untuk bisa sampai kedaerah itu, kemungkinan memerlukan waktu 7 sampai 8 jam.

Sambil menenangkan diri karena nggak jadi berangkat, aku menon aktifkan hp kemudian tidur. Mendengar adzan Ashar berkumandang aku terbangun lansung wudhu dan menunaikan shalat. Setelah itu, aku mengaktifkan hp.ku kemudian mengirim pesan kepada Kak Wi untuk meminta maaf, karena nggak datang sesuai instruksinya. Sebab aku masih sedikit galau, gara-gara jadi berangkat ke Sinjai.

1 menit kemudian, Kak Wi menelpon memberi tahukan kalau tiketku untuk mengikuti kegiatan MK sudah dikasih adikq Onha. Mendengar hal itu, kaget minta ampun padahal berharapnya nggak ikut.
Kalau sudah ada tiket, mau tidak mau harus ikut. Sebab itu tidak di ambil dengan gratis, lebih-lebih di tiket Reg A malahh.

Setelah memperoleh tiket dari adikq, tapi meniatkan besok aku harus ikut. Berhubung semua temanku satu ruangan sudah berangkat ke Sinjai, akhirnya aku mencoba mengajak junior dari jurusan Pgmi namanya Irha, Alhamdulillah dia mau ikut setelah lumayan lama dibujuk.

Hari H.

“Dring,,, Dringggg,,, Dringgggg….” Suara getaran hp membangunkanku.

Sekarang sudah jam 5 subuh, langsung bergegas untuk berwudhu dan langsung menunaikan shalat Subuh. Setelah shalat, aku langsung mandi dilanjutkan untuk bersiap2 memakai pakaian dan makan. Sekitar jam 6.20 Wib, aku turun dari kozh dan berangkat menuju tempat kegiatan berlangsung.
Baru saja nyampe di Stadion Andi Mattalatta
Bersambung

Nhingzhdt

Saya adalah seorang individu yang sedang berusaha mengejar tujuan untuk menjadi sukses, dan berharap hal itu segera terealisasi. Aktivitas saya sehari-hari sebagai seorang guru mata pelajaran IPA, saya mempunyai dedikasi tinggi terhadap dunia pendidikan dan semoga menjadi teladan bagi murid saya. Saya memiliki kecintaan yang mendalam terhadap musik K-pop, yang menjadi sumber inspirasi dan hiburan di tengah kesibukan rutinitas yang saya lalui. Selain itu, hobi saya yaitu senang menonton drama Korea dan drama China yang mencerminkan minat saya dalam cerita, budaya, dan keindahan seni. Berikut drama yang saya favoritkan yaitu Kidnapping Game, Dear Missy, Falling Into You, Bussiness Proposal dan My Dearest.

0 comments: